Peduli Kasih, YADUPA Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Dan Luapan Air Danau Sentani

0
183


Sentani
, YADUPA – Guna Memperingati Beban korban banjir bandang dan tanah longsor di sentani, Yayasan Anak Dusun Papua, menyerahkan bantuan. Kajungan kami ke para korban banjir dan tanah longsor di sentani dalam rangkan menyerahkan bantuan itu melibatkan seluruh Karyawan Yayasan Anak Dusun Papua. Tanggal 23 Maret 2019, Sentani Papua.

Ruth Ohoiwutun, Sebagai ketua Umun Tim Peduli kasih (YADUPA)

Ruth Ohoiwutun, Sebagai ketua Umun Tim Peduli kasih (Yayasan Anak Dusun Papua), Menyatakan, pemberian bantuan langsung kepada korban dikarenakan ingin meringankan beban para korban yang merinnduhkan bantuan yang saat ini di alami oleh para pengungsi banjir, tanah longsor dan naiknya air danau sentani masuk ke dalam rumah.

“Kami ingin melihat secara langsung kondisi korban banjir, tanah longsor dan air danau yang naik yang terjadi pada beberapa waktu lalu, sehingga kami terdorang untuk memberikan bantuan agar meringankan beban yang saat ini di alami oleh para korban. Jadi bukan dalam bentuk simpati saja tetapi sekaligus dalam bentuk empati dengan masyarakat yang terdampka di Sentani dan sekitar pingiran danau.

Saai ini ada beberapa kampong yang masih terendam air, kampung-kampung yang kami datangi dan telah memberikan bantuan yakni kampung Babrongko, kampun Abar, kampung putali, dan kampung Yoboi.

Dan juga “Kata Max Wayeni, selaku koordinator relawan sentani, bantuan yang di berikannya berupah beras 25 kl 2 karung, ikan segar 3 kl, Telur 1 rak, Air Mineral 4 karton, gallon air 4 buah dan prpfil teng 700 liter (penampung air bersih 1 buah).

Untuk itu dirinya berharap bencana dan traumatik yang dialami oleh para pengungsi korban banjir ini segera pulih.

“Ya, semoga badai ini akan berlalu dan kehidupan amsyarakat kembali normal dan tidak ada lagi di tenda pengungsian, sehingga kehidupan keluarga juga dapat berlangsung dengan normal. Tutup Max Wayeni dengan dada penuh harap. (YADUPA)

)*Penulis       : Maikel
#Editor
: YADUPA-Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here