Evaluasi Program Yayasan Anak Dusun Papua – YADUPA Tahun 2019

0
39
Evaluasi Yayasan Anak Dusun papua 2019
Evaluasi Yayasan Anak Dusun papua 2019

 Jayapura – Yayasan Anak Dusun Papua – YADUPA, menggelar rapat evaluasi program tahun 2019.

Rapat tersebut di pimpin oleh Direktur Yayasan Anak Dusun Papua  Pak Leonard Imbiri dan dihadiri oleh koordinator program masing- masing bidang beserta stafnya, yakni bidang COMDEV, Bidand SRJS,  Bidang LOBY/ADVOKASI, Administrasi dan Keuangan.

Presentase Lind is live pada pertemuan Evaluasi

Kegiatan berlangsung diruang pertemuan kantor pusat Yayasan Anak Dusun Papua, Jl. pertambangan no. 178 perumahan silsa lestari Kota Jayapura, selama dua hari, hari selasa s/d hari rabu (17-18/10/2019).

Dalam rapat evaluasi tersebut, membahas tentang masing-masing program yang telah terlaksana selama tahun 2019.

Dipaparkan, sejumlah program yang telah direalisasikan di 2019, antara lain, program Comdev/ Land Is Life, program SRJS , program Loby advokasi, Administrasi dan Keuangan.

“Lima komponen program Yadupa ini telah kita realisasikan tahun ini “Kata Direktur yadupa”

Foto bersama Pimpinan dan staf Yayasan Anak Dusun Papua

Menurut Pak Leo, (Sapaan akrabnya) kelima komponen program Yadupa tersebut telah direalisasikan dengan baik, sesuai dengan peruntukannya. Namun masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti.

Baik itu program di bidang SRJS, hingga program Comdev/land in live.

“Untuk bidang Land Is life, di dalamnya termasuk program sekolah budaya,” ujarnya.

Program tersebut diperuntukkan akan di lanjutkan di kampung dampingan yang sudah di lakukan.

“Kita memang prioritaskan untuk generasi emas papua untuk sekolah budaya ini. Itupun demi meningkatkan kapasitas masyakarat adat,” katanya.

“Tambah Max, progam Comdev ( pengembangan masyarakat), lebih khusus pendekatan partisipatif dan pendekatan ini sudah di kapai di 4 kampung di kabupaten biak antara lain kampong wasori/pulau owi dan 3 kampung di Yapen antara lain kampong sarawandori, turu dan waniwon, tujuan utama dari pendekatan ini adalah untuk penguatan masyarakat adat dan juga menjadikan masyarakat adat sebagai actor pembangunan, artinya setiap proses pembangunan yang terjadi di kampung harus direncanakan oleh masyarakat dan juga harus dikerjakan oleh masyarakat.

Pada Saat Rapat Evaluasi di Ruang Pertemuan

“Melalui rapat evaluasi ini, Yadupa bisa melakukan identifikasi tentang pencapaian yang telah dibuat oleh Yadupa selama tahun 2019, tetapi juga kita bersama-sama melalukan identifikasi tentang hambatan, peluang, kelemahan dan kekuatan kita, dan semua staf telah bersepakat di tahun 2020 nanti kita akan bekerja lebih baik dari sekarang”.

“Haparan Direktur sendiri, berharap bahwa komitmen yang kita sudah lakukan di tahun 2019 dengan evaluasi ini bisa menindaklanjuti dengan jadwal kerja yang kongkrit sehingga kita bisa lebih baik dalam perfomens Yadupa di tahun 2020”

Saksikan Juga Videonya klik di link : https://www.youtube.com/watch?v=8HarZ0zFBdM


#Jaringan @Yadupa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here